Batu Terbaru :

Selamat Datang Di Lunyuk - Batu Ijo Village

Rasa lelah terobati setelah perjalanan panjang selama 2 jam, menyusuri lereng gunung, bukit yang terjal, jalan yang licin, serta hujan dari kota Sumbawa menuju kawasan ternama disumbawa " LUNYUK" sebuah desa kecil yang sering disebut oleh orang orang dari negeri seberang BATU IJO VILLAGE (desa lunyuk penghasilchrysocolla ).

Selama perjalanan kami tim akiksumbawa diajak berhenti sejenak oleh Gamstones senior untuk melihat lokasi lain selain lunyuk, karena menurut Mr Rayen selain di Lunyuk ada beberapa lokasi yang penghasil batu permata jenis chalcedony yaitu Ledang dan Lananguar.

Setelah melewati desa Ledang dan lananguar kami mulai melewati jalan pegunungan " jika anda sudah masuk dikawan ini HARAP CEK BENSIN DAN KONDISI BAN KENDARAAN ANDA " karena sepanjang jalan ini anda tidak akan menemukan pom bensin ataupun tukang tambal ban.

Jangan lupa singah di JEMBATAN untuk menghilangkan lelah sejenak bahkan anda bisa mencari batu permata jenis kecubung dan lain lain disungai" perbatasan desa lamurun dan lunyuk "
Dari jembatan inilah anda akan menghabiskan waktu selama 30 menit ke lunyuk " selamat datang di LUNYUK "
Setiba disana kami berhasil menemui salah seorang tokoh masyarakat lunyuk sebut beliau MR Den / Pak Din " kami sempat berbincang bincang banyak tentang potensi daerah lunyuk serta jenis jenis batuan alam yang saat ini sedang banyak di gali oleh masyarak lunyuk seperti : Jade. Chalcedony,Chrysocolla, Amethyst dan Agate.

Selamat datang disumbawa.....  JANGAN LUPA ISI BENSIN KALAW MAU KELUNYUK..

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

March 27, 2015 at 5:07 PM

mantaaaab . ..
Lunyuk is my vilage
and my father Mr. Den . . hahaha

March 29, 2015 at 4:01 PM

mantappp

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger