Batu Terbaru :

Bulu Perindu Mr Booming Dari Moyo Hilir

Saat ini masyarakat Sumbawa sedang disibukan dengan fenomenan batu akik. Banyak batu akik yang beredar di negeri kita tercinta ini. Dari sabang sampai marauke hadir dengan ke aneka ragaman batu akik mereka.

Salah satu contoh kecilnya, Crisocolla atau batu bancan, karena ditemukan di pulau bacan, Sungai Dare- Giok  aceh, panca warna garut, dan lain lain. Lalu Sumbawa punya apa ? Sumbawa hadir dengan pesonanya sendiri, MUNGKIN BISA JADI RHODONITE , namun batu jenis tersebut, khusunya yang berwarna pink dan biru hanya ditemukan di Afrika dan Sumbawa. Tapi tidak untuk yang berwarna merah.

Batu Akik Bulu Perindu
 

Hari ini para gamslover akan menyaksikan fenomena luar biasa dari tanah Sumbawa. Fenomena tesebut berupa batu yang didalam batu ditumbuhi serat aneh. Serat aneh tesebut terkadang berupa, akar kayu, rumput,  serpihan kayu dan tak jarang berisi benag hitam halus seperti bulu manusia. 

Batu tersebut biasa dikenal oleh masyarakat Moyo HILIR sebagai batu bulu perindu. 

Gemstones senior asal Moyo Hilir Herot (NICK NAME) menuturkan, batu bulu perindu ini merupakan batu yang sangat langka, karena hanya ditemukan di desa tersebut saja. Pasalnya bongkahan paling besar yang pernah ditemukan hingga saat ini, hanya sebesar dua kepalan tangan manusia dewasa. 


Jika anda beruntung anda hanya akan mendapatkan bongkahan batu tersebut paling besar untuk dua mata cincin ukaran kantoran saja saat ini. Saya sendiri sampai saat ini hanya mampu menemukan bongkahan batu tersebut hanya sebesar kotak korek api. 

Hal yang paling menyedihkan ketika berburu batu jenis tersebut, meskipun berada dilokasi yang sama, belum tentu nasib pemburu yang satu akan sama dengan si pemburu yang lain. 

Dalam sehari belum tentu bisa menemukan batu tersebut, bahkan sampai bermingu minggu tanpa hasil.
Perlu juga para gamslover ketahui batu jenis ini, bukanlah batu akik bulu monyet ataupun rambut sedane.

Batu akik yang satu sangat berbeda dengan batu batu tersebut.  TEMBUS dan MEMILIKI WARNA dan JENIS BULU yang beraneka ramgam.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger