Batu Terbaru :

Mengenal Rough Kecubung Asap Sumbawa

Akik Sumbawa - Penasaran seperti apa kecubung asap Sumbawa berikut laporannya. Ametis adalah sebutan yang biasa di gunakan oleh para gemstones dari luar negeri namun di dalam negeri biasa di sebut kecubung atau kerap disapa batu mulia asal indonesia sebelum zaman batu bacan.

Batu kecubung asap banyak ditemukan di daerah LABUHAN SANGUR Kab Sumbawa. Batu tersebut dapat ditemukan didalam laut dan di atas gunung. Meskipun lokasi terdengar mudah, namun mencari batu tersebut perlu keahlian khusus. Sebab batu tersebut berada dibawah tumbuh karang yang sering disebut SENTIGI. Jika ingin mencari di gunung, maka wajib membawa peralatan mengali. Sebab batu tersebut dapat ditemukan dikedalam 6 Meter.

Ciri Ciri batu Kecubung Asap Sumbawa.

Kecubung Asap yang ditemukan di laut memiliki ciri ciri khusus, seperti batunya berupa batu karang namun isi dari batu tersebut telah menjadi kristal. Kristal tersebut telah berubah warna menjadi warna hitam pekat, sehingga ketika dibiaskan dengan cahaya mengeluarkan warna asap.

Kecubung Asap yang ditemukan di gunung memilikik ciri seperti, kulit batu berwana hijau namun kristal batu berwana gelap. Warna gelap tersebutlah yang berubah menjadi warna asap ketika dibiaskan dengan cahaya.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger