Batu Terbaru :

Mengenal Panca Warna Lunyuk Sumbawa

Akik Sumbawa - Seluruh penjuru di Indonesia sudah sangat akrab dengan sebutan batu balun ( batu lunyuk ). Sebab selama ini, balun selalu digunakan untuk mewakili batu dari Sumbawa. Namun perlu diketahui, Balun atau batu lunyuk bukanlah satu satunya batu dari Sumbawa. 

Mari kita mengenal Balun lebih dalam dan lebih akrab lagi.

Sebutan balun diambil dari nama salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Sumbawa. Nama teresebut, untuk mewakili batu yang datang dari daerah tersebut. Namun sayangnya Gemslover dari luar dearah masih merasa binggung menentukan batu balun. Sebab di sini, bukan hanya Lunyuk daerah yang memiliki potensi penghasil batu permata. Ada juga Moyo, lananguar, Utan, KSB dan masih banyak lagi.

Ciri ciri balun terutama Balun Panca Warna selalu indentik dengan warna biru yang bercampur dengan warna hijau, merah kuning dan lain lain. Namun terkadang ada juga jenis jesper panca warna ditemukan disana yang tidak terdapat warna hijau dan biru.

Ciri karakter batu balun sudah memiliki kristal yang kuat dan bisa dikatakan batu yang sudah memiliki standar kelas internasional.

Penasaran berikut penampakan batu lunyuk type panca warna
Panca Warna Lunyuk Sumbawa

Panca Warna Lunyuk Sumbawa

Panca Warna Lunyuk Sumbawa
Panca Warna Lunyuk Sumbawa

Panca Warna Lunyuk Sumbawa
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger