Batu Terbaru :

Mengenal Bongkahan Badar Lumut Sumbawa

Akik Sumbawa - Mengenal Bongkahan Badar Lumut Sumbawa. Badar lumut sering disebut sebagai batu yang memiliki nalai historis yang sangat tua. Sebab batu tersebut merupakan batu permata yang mungkin sudah dikenal oleh masyarakat kita sejak dahulu kala.

Untuk mengenal batu tersebut sangatlah mudah, sebab batu badar lumut memiliki serat yang menyerupai lumut. Perlu juga diketahui, batu tersebut pada umumnya memiliki keanekaragaman warna. Warna tersebut meliputi, warna hijau, merah,putih,hitam,kuning, coklat dan masih banyak lagi. Namun sejauh ini, warna merah dan hijau yang paling banyak beredar dipasaran.

Sebagai info tambahan, batu badar lumut dari Pulau Sumbawa sangat berbeda dari batu lumut dari daerah lain. Sebab pada umumnya batu tersebut lebih cenderung memiliki satu warna dalam satu bongkahan yang besar. Namun batu dari Sumbawa, terkadang dapat ditemukan dalam varian warna.

Berikut ini, Admin akan mencoba membagi sedikit informasi kepada Gemslover mengenai batu badar lumut hijau dari Sumbawa.

Ciri ciri lumut Sumbawa, memiliki serat yang padat, selain itu seluruh permukaan batu dilapisi oleh lumut hijau.

Bongkahan Badar Lumut Sumbawa

Bongkahan Badar Lumut Tembus Cahaya
Bongkahan Badar Lumut Tembus Cahaya
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger