Batu Terbaru :

Penambang Bulu Berindu

Akik Sumbawa - Semakin hari, fenomena batu permata di negeri kita tercinta ini semakin ramai. Fenomena yang berhasil menembus seluruh element masyarakat. Baik masyarakat menengah kebawah hingga menenggah ke atas. Bulu perindu dari Moyo merupakan fenomena terbaru di Tanah Samawa. Sebab batu tersebut berhasil mencuri minat masyarakat lokal hingga masyarakat luar Sumbawa.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan jelas kami TIM AKIK SUMBAWA berhasil menemui salah seorang penambang batu bulu perindu di Desa MOYO.

Dia biasa dikenal dengan sebutan Syam penambang sekaligus pencintah batu permata Sumbawa. Saat kami bertemu dengannya dia bercerita banyak hal mengenai batu tersebut. Baik dari wanra dan bentuk batu tersebut dia tuturkan kepada kami.

Dia berkata kepada kami, batu bulu perindu asal Moyo Kabupaten Sumbawa, merupakan batu yang hanya bisa ditemukan di Desa Moyo saja. Meskipun batu tersebut memiliki kesaman dengan batu Rambut Sedane ataupun Serat Cendana. Namun, batu bulu perindu memiliki banyak jenis warna dan corak.

Jika dibandingkan dengan kedua batu tersebut batu bulu perindu masih bisa dikatakan ungul dari kedua batu tersebut. Sebab batu bulu perindu memiliki ketebalan serat dan memiliki warna bulu yang bervariasi dalam satu bongkaha. Warna yang dapat ditemukan dibulu perindu identik berwarna hitam,kuning emas, hijau, orange, putih dan merah. Sedangakan untuk kedua batu tersebut identik berwarna kuning emas dan hitam saja.

Sebagai informasi tambahan, bongkahan batu bulu perindu tidak akan pernah bisa didapatkan dalam jumlah besar seperti batu permata lainya. Hal tersebutlah yang membuat batu tersebut menjadi membumi hingga saat ini.


Bongkahan Bulu Berindu

Bongkahan Bulu Berindu

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger