Batu Terbaru :

MR akik Sumbawa On The Road - Visti Lombok Island

Akik sumbawa.com dalam rangka untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan alam Sumbawa. Mr akik Sumbawa mencoba menyapa lombok 06/08/15 kemarin.

Dalam expedisi tersebut MR akik disambut hangat oleh Gemstone lokal Rheza andika. Rheza sendiri sangat terkenal dikalangan Gems Lover Lombok. Dia terkenal sebagai salah satu pembuat batu permata berbahan fosil kayu yang sudah mengalami proses kimiawi selama ribuan tahun.

Hal yang sangat menarik dari bahan fosil tersebut adalah asal dari bahan fosil tersebut. Dia menjawab dengan sangat jujur bahwa bahan fosil garapannya tersebut berasal dari pulau Sumbawa. Luar biasa bukan.

Alasan Dia memilih bahan dari Sumbawa bukan karena Pulau Sumbawa bertetangga dengan pulau Lombok. Melainkan  pulau Sumbawa adalah kawasan purba.

" Jadi kayu purba yang tidak terdapat di daerah lain pernah tumbuh disana. Selain itu, kayu tersebut juga telah mengalami proses kristalisasi yang sangat lama"

Dituturkannya, pada zaman dahulu nenek moyang manusia sebelum mengenal dunia kedokteran, manusia mengunakan obat herbal untuk menyembuhkan manusia lainnya. Disimpulkannya, kayu purba yang dulunya digunakan sebagai obat herbal oleh nenek moyang, kini bisa digunakan kembali dalam bentuk perhiasan. Dengan katalain Dibuat liontin atau cincin.

"Coba bayangkan kalau kita mengunakan lionton fozil kayu yang dulunya obat penetral racun atau penetral penyakit berbahaya lainya, secara tidak langsung liontin tersebut akan menjadi penangkal masuknya racun ataupun penyakit yang akan berdampak buruk untuk tubuk manusia".
Inilah Gems luar biasa asal Lombok tersebut, ketika di jumpai di ruang produksinya oleh MR akik Sumbawa. 
MR akik Sumbawa Rheza Andika


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

March 6, 2022 at 12:25 AM

ecm titanium - vitanium-arts.com
In titanium rod in leg 2017, the titanium legs manufacturer of trekz titanium pairing a custom and innovative titanium gravel bike high columbia titanium quality stainless steel core called Valtorium-Spartium ionized

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny | JR Template
Copyright © 2011. Jual Akik Sumbawa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jr Template
Proudly powered by Blogger